Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

6 tips untuk membuat bisnis online Anda lebih kompetitif

6 tips untuk membuat bisnis online Anda lebih kompetitif

Internet adalah tempat yang tepat untuk melakukan bisnis tetapi Anda hanya akan berhasil jika Anda mengalahkan pesaing on line Anda dan menjangkau audiens goal Anda sebelum mereka melakukannya.

Jika Anda menjalankan onlineBisnis, Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda perlu menargetkan pasar atau area of interest yang kecil dan spesifik untuk menjadi sukses. Tetapi kesuksesan juga dimungkinkan di pasar dengan banyak kompetisi. Persaingan di pasar adalah tanda pasar yang sehat.

Also Read: Bagaimana pandemi memengaruhi bisnis

Jadi, bagaimana Anda membuat bisnis on-line Anda kompetitif di pasar besar? Dan, di sisi lain, bagaimana Anda tahu kapan pasar Anda terlalu kecil dan tidak akan menguntungkan.

1. Buat sesuatu yang bertahan

Jangan hanya berkonsentrasi pada keuntungan jangka pendek. Jangkau calon pelanggan Anda dan bantu mereka untuk menyelesaikan masalah dalam hidup mereka. Ketika Anda membuat perbedaan bagi kehidupan orang-orang, Anda dapat menciptakan bisnis online yang sukses terlepas dari berapa banyak persaingan yang Anda miliki.

2. Ikan di mana ikan menggigit

Pastikan Anda menjual produk dan layanan di ceruk di mana prospek Anda sangat responsif terhadap penawaran Anda. Pasar ini akan berhasil, apakah Anda bersaing dengan ribuan situs internet lain atau hanya beberapa.

Also Read: Etika bisnis dalam aksi: mencari keunggulan dalam organisasi

3. Periksa sumber offline

Toko buku lokal Anda dapat membantu Anda mempersempit pasar Anda jika terlalu luas. Trik sederhana adalah pergi ke toko buku lokal Anda dan melihat judul bab dan informasi lain yang relevan dalam buku tentang pasar Anda. Judul bab ini dapat memberi Anda petunjuk bagus untuk region pasar baru.

4. Tanyakan audiens Anda

Jika Anda memiliki daftar pelanggan, tanyakan kepada mereka masalah apa yang ingin mereka selesaikan? Dari jawaban yang Anda terima, buat solusi yang akan menghasilkan lalu lintas dan penjualan.

Also Read: Bagaimana pandemi memengaruhi bisnis

5. Lihat Meetup.com

Meetup. com adalah tempat pertemuan virtual. Ini bekerja untuk mengumpulkan orang-orang dari suka dan minat yang sama. Ketik nama ceruk luas Anda ke dalam mesin pencari rapat dan Anda akan melihat semua jenis tempat pertemuan fisik dan digital yang berkaitan dengan kata kunci atau frasa itu. Selain itu, pasar mikro-area of interest yang lebih kecil terungkap.

6. Gunakan media sosial

Situs media sosial adalah tambang emas dari informasi pelanggan dan memahami pesaing Anda. Anda dapat melihat grup dan halaman memiliki anggota terbanyak di pasar yang lebih kecil dan area of interest. Platform periklanan Facebook memiliki fitur penargetan demografis yang hebat. Ini membantu Anda mengidentifikasi sub-area of interest yang populer di pasar yang lebih luas dan menyediakan kelompok prospek yang siap pakai.

Bisnis
Fahmi Hidayatulloh
Fahmi Hidayatulloh
Coding and web development is my field.

Visit my Portfolio
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar