Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Penyebab dan Solusi Artikel Hilang dari Pencarian Google

Penyebab dan Solusi Artikel Hilang dari Pencarian GoogleKali ini saya akan membahas tentang Penyebab dan Solusi Artikel Hilang dari SERP Google. Anda pasti pernah kan artikel yang sudah terindeks tiba-tiba hilang dari halaman pencarian Google.

Apalagi jika artikel yang kita posting sudah berada di posisi halaman pertama (pageone) tiba-tiba menghilang begitu saja. Pasti rasanya kesel banget dan kecewa juga.

Tapi perlu anda ketahui, setiap hari jutaan artikel blog/website diposting ke internet dan semuanya ingin menduduki posisi halaman pertama mesin pencari, sedangkan halaman pertama pencarian hanya tersedia untuk 10 postingan saja.

Maka mesin pencari akan menghilangkan beberapa postingan untuk sementara sebelum menentukan peringkat masing-masing postingan weblog di SERP (seek Engine end result web page).

Also Read: 20 Alat Penting untuk Keberhasilan Manajemen Proyek

Nah, di artikel ini akan saya bahas beberapa penyebab yang paling sering terjadi postingan artikel hilang dari SERP Google.

Penyebab dan Solusi Artikel Hilang dari SERP Google

1. Ada Berita Baru Yang Lebih Ngetrend

Penyebab artikel hilang dari pencarian Google yaitu jika ada berita baru yang lebih ngetrend. Biasanya jika ada berita baru yang lagi ngetrend, pasti semua blog di net memposting informasi yang sama.

Walaupun artikel berbeda, namun semuanya memiliki topik yang sama. Sehingga artikel anda yang tadinya telah tampil di halaman pertama mesin pencari akan tergeser ke bawah secara bertahap dan akhirnya hilang. Nanti akan muncul lagi jika pengunjung sudah sepi. Pasti terlihat konyol bukan? Karena memang begitulah sifat artikel musiman.

Also Read: 20 Alat Penting untuk Keberhasilan Manajemen Proyek

Lalu bagaimana bagaimana solusinya? Agar postingan anda tidak hilang dari mesin pencari, maka kunjungilah postingan anda yang anda lihat di halaman pencarian tersebut pada saat ada berita contemporary. Maka artikel anda akan langsung tersimpan di indeks mesin pencari dan tidak akan hilang dari SERP meskipun nantinya akan tergeser ke bawah oleh weblog-weblog lain yang lebih kuat.

2. Ada blog lain memiliki Artikel dengan Topik Yang Sama

Selanjutnya yaitu karena ada weblog lain memiliki dengan topik yang sama dan peringkat mereka di SERP lebih kuat. Sehingga postingan anda akan hilang dari halaman penelusuran. Namun jika keduanya memiliki peringkat sama-sama kuat, maka keduanya akan sama-sama hilang dari halaman pencarian. Setelah salah satunya kalah, maka keduanya akan muncul di halaman pertama dalam posisi atas bawah.

Bagaimana solusinya? Agar blog anda tidak kalah disaat bertarung di SERP seperti ini, maka kunjungilah postingan milik anda sendiri melalui halaman mesin pencari. Maka postingan anda akan langsung tersimpan di indeks mesin pencari dan tidak akan pernah hilang lagi.

Also Read: Tips Teratas untuk Menyiapkan Blog yang Sukses

3. Artikel Anda di Copas oleh weblog lain

Terakhir, yang menyebabkan artikel hilang dari SERP Google yaitu karena artikel anda di copas oleh blog lain yang memiliki peringkat yang lebih kuat. Jika hal ini terjadi maka postingan anda akan hilang dari SERP saat itu juga. Jika anda mengijinkan artikel anda di replica paste oleh blog lain tersebut, maka segeralah mengedit beberapa bagian di artikel anda agar bisa muncul lagi di mesin pencari. Atau anda juga bisa merubah sedikit judul postingannya.

Namun jika anda tidak mengijinkan artikel anda di copas oleh weblog lain, maka segeralah laporkan ke DMCA Google. Nantinya weblog yang anda laporkan itu akan dihapus oleh Google artikel copasan tersebut.

Demikian artikel Penyebab dan Solusi Artikel Hilang dari SERP Google. Sebenarnya masih ada penyebab lain artikel hilang dari SERP Google, misalnya saja karena broken hyperlink dan back-link yang berlebihan. Tapi saya kira yang paling sering terjadi itu tiga poin diatas yang sudah saya bahas. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Blogging Tips
Fahmi Hidayatulloh
Fahmi Hidayatulloh
Coding and web development is my field.

Visit my Portfolio
Gabung dalam percakapan (1)
1 komentar
  1. 2/01/2022
    Profil
    Anonim
    Berkata: VGM Music Archives - YouTube
    Videos are taken on the 바카라사이트 Genesis by a download youtube videos lot of artists as well as the majority of music. That means you can find almost all of your favorite tracks, most of kadangpintar which are featured
    VGM Music Archives - YouTube
    Videos are taken on the 바카라사이트 Genesis by a download youtube videos lot of artists as well as the majority of music. That means you can find almost all of your favorite tracks, most of kadangpintar which are featured